Kamis, 27 Juni 2013 | By: Unknown

Terima Desain kartu nama






Kartu Nama, siapa yang tidak tahu benda yang satu ini? Kalau pun belum tahu, baiklah Aku akan menjelaskannya secara singkat Apa itu Kartu Nama. Kartu Nama atau di dalam bahasa inggris disebut juga dengan calling Card/Name Card adalah sebuah Kartu yang berisikan beberapa informasi diri kita antara lain, Nama, Alamat dan perusahaan dimana kita bekerja.



                Sudah tahu kan apa itu kartu nama? Kalau sudah sekarang Aku akan menanyakan satu hal yakni Apa fungi dari kartu nama? Pertanyaan yang memiliki jawaban hampir sama, saat Aku bertanya kepada seorang yang sudah berkarir jawabannya adalah “Kartu nama berfungsi untuk mempermudahkan para klien menghubungi saya.” Dia memang benar, kalau sebenarnya kartu nama itu berfungdi untuk mempermudah seseorang memperkenalkan dirinya dan mempermudah orang lain untuk menghubungi dirinya, meskipun dalam zaman modern ini sudah banyak media penyimpanan berbentuk digital guna menyimpan Nama dan Nomor ponsel kita.

           Akan tetapi, Kartu nama masih digunakan oleh beberapa orang di seluruh belahan Dunia sebagai sarana memperkenalkan diri atau mempermudah memperluas jaringan kerja. Mengapa? Ok sebagai contoh, ini dari buku motivasi yang pernah saya baca, Sebenarnya lupa nama bukunya dan siapa yang memotivasi karena sejujurnya Aku membacanya “gratisan” di Gramedia. Hehehe. Di dalam buku itu, Jelas di katakan bahwa Lebih baik Lupa membawa celana dalam daripada lupa membawa sebuah kartu Nama. Dari pernyataan itu dapat disimpulkan bahwa kartu nama memang sangat penting untuk memperluas jaringan atau memperkenalkan diri kita dan pekerjaan kita dan sebaiknya kita selalu membawa kartu nama kita kemanapun kita menuju.
            Mengapa Harus Kartu Nama?
Dulu Aku juga berfikiran sama, mengapa harus pake kartu nama, bisa saja kita langsung berkenalan? Namun setelah kejadian kemarin Aku mendapatkan jawabannya ketika sibuk mengurus pembuatan Paspor untuk Anak dibawah umur. Saat itu ada beberapa beberapa perempuan yang memakai ID card sibuk berkeliaran di KANIM jember. Karena Penasaran Aku perhatikan gerak geriknya dan ternyata mereka adalah “calo yang legal”. Tugasnya sih sudah jelas membantu para permohon pembuatan paspor.

           Nah, Iseng Aku bertanya kepada salah satu dari mereka yang saat itu sedang berdiri sambil melihat suasana ruang tunggu KANIM jember. Seperti biasa Saya berbasa-basi dan bertanya tentang profesi yang dilakukan ibu itu, jawaban dari pertanyaanku hanya singkat dan terlihat sangat terburu-buru. Langsung saja Aku bertanya pada point utamanya yakni berapa biaya untuk pembuatan paspor anak, “Busyeet” Jauh lebih mahal dari mengurus sendiri.

          Karena dia harus segera pergi, dia menjulurkan Kartu namanya guna mempermudah saya untuk menghubungi dia suatu saat nanti. “Mas, Ini kartu nama saya, kalau perlu bantuan silahkan hubungi saya” Jawabnya dan langsung pergi. Aku menyimpan kartu namanya dan iseng lagi bertanya ke beberapa “calo legal” lainnya dan berhasil mengumpulkan beberapa kartu nama. Hehehe… Dari cerita ini dapat kita ambil garis besarnya mengapa kita perlu kartu nama, Jawabannya sudah Pasti yakni untuk mempermudah untuk menghubungi Mereka-mereka dan tahu dimana mereka bekerja karena di semua kartu nama mereka terdapat nama dan Alamat Perusahaan.

0 komentar: